Aerobik Bisa Tingkatkan Libido pada Pria Gemuk, Begini Hubungannya

Hammer Of Thor

Jakarta - Kurang aktivitas fisik bisa berdampak pada peningkatan berat badan. Ketika seorang laki-laki mengalami kegemukan, libido atau gairah seks juga ikut terkena imbasnya.

Baca juga: Red Spider Obat Perangsang Wanita

Beruntung, olahraga bisa membalikkan mimpi buruk tersebut. Menurut sebuah penelitian, olahraga teratur dalam 12 pekan bisa meningkatkan kembali gairah seks pada para laki-laki gemuk.

Rahasianya ada pada peningkatan hormon testosteron, yang dikenal juga sebagai hormon seks pada laki-laki. Libido rendah, umumnya terkait dengan kadar testosteron yang menurun. Kegemukan adalah salah satu faktor pemicunya.

Baca juga: Black Ant Serbuk Obat Perangsang Wanita

"Kegemukan, salah satu masalah paling besar di dunia, berdampak pada menurunnya kadar testosteron yang bersirkulasi di tubuh laki-laki," tulis para ilmuwan dari Tsukuba University dan Ryutsu Keizai University dalam laporannya, dikutip dari Sciencedaily, Senin (7/11/2016).

Baca juga: Pakar: Kunci Ereksi Tahan Lama Ada di Pikiran

Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan membandingkan 16 laki-laki dengan berat badan normal, dengan 28 laki-laki dengan obesitas. Para partisipan diminta menjalani program latihan aerobik selama 12 pekan, lalu diukur kadar testosteronnya.

Baca juga: Studi: Kebanyakan Duduk Saat Nonton TV, Jumlah Sperma Pria Bisa Menurun

Pada kelompok laki-laki dengan berat badan normal, latihan aerobik tidak memberikan pengaruh yang berarti pada kadar testosteron. Namun perbedaan yang cukup signifikan teramati pada kelompok laki-laki gemuk, yang mengalami peningkatan kadar testosteron di akhir program. (up/vit)

Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3338847/aerobik-bisa-tingkatkan-libido-pada-pria-gemuk-begini-hubungannya