Catat! 4 Trik Ini Bikin Kamu Nggak Gampang Ngemil

Hammer Of Thor

Jakarta - Ngemil merupakan salah satu kebiasaan yang bisa menyebabkan gagal diet. Bukannya dilarang ngemil, namun porsi makanan hingga kandungan kalori yang tersembunyi dari camilan yang menyebabkan diet kamu gagal.

Nah, detikHealth merangkum beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk menghindari keinginan ngemil. Apa saja? Catat trik-triknya berikut ini:

Baca juga: Ingin Kurus Lebih Cepat? Gampang, Kuncinya Kompak dengan Pasangan


1. Tidur lebih awal

Nah, bagi kamu yang doyan ngemil malam, tidur lebih awal bisa jadi solusinya. Begadang membuat tubuh rentan terasa lapar di tengah malam. Tidur lebih awal juga bisa membuat jam makan malam kamu lebih awal.

2. Catat menu makan

Dengan mencatat menu makan, kamu akan tahu apa saja asupan yang sudah masuk ke tubuhmu. Sudah sarapan nasi goreng dan makan siang pecel ayam? Ngemilnya jangan kentang goreng atau singkong yang mengandung banyak karbohidrat ya.

3. Jangan pantang makan

Salah satu kesalahan yang dilakukan orang yang sedang diet adalah memantang makanan. Padahal tubuh membutuhkan asupan gizi seimbang. Dengan memantang makanan, kamu justru lebih sering lapar dan makan lebih banyak camilan.

4. Aktivitas fisik

Melakukan aktivitas fisik seperti jalan kaki hingga sepeda bisa membuat pikiranmu teralihkan dari ngemil. Terlebih, lebih banyak aktivitas fisik membantumu membakar lebih banyak kalori.

(mrs/up)

Sumber: https://health.detik.com/diet/4013979/catat-4-trik-ini-bikin-kamu-nggak-gampang-ngemil