Ini Sebabnya Sehabis Onani Terasa Lapar dan Lelah

Hammer Of Thor

Jakarta - Sama seperti olahraga, aktivitas seks dalam bentuk apapun pasti melibatkan pembakaran kalori. Termasuk juga masturbasi atau onani, sehingga wajar bila sesudahnya perut terasa lapar.

Baca juga: NeoSize XL Kapsul Obat Pembesar Penis Herbal

Besar kecilnya jumlah kalori yang terbakar tentu berbeda-beda. Banyak faktor yang berpengaruh, misalnya berat badan serta intensitas gerakan saat melakukan aktivitas seksual tersebut. Semakin tinggi intensitasnya, makin banyak kalori yang terbakar.

"Seorang laki-laki seberat 130 pound (sekitar 60 kg) akan membakar 7 kalori untuk setiap 5 menit melakukan aktivitas seksual yang penuh tenaga," kata seorang pengamat seksual, Donald Zimmer, memberi gambaran seperti dikutip dari Askmen, Rabu (23/3/2016).

Baca juga: Hammer Of Thor Obat Pembesar Penis Pria

Makin banyak melibatkan otot, makin besar pula jumlah kalori yang terbakar. Oleh karenanya, aktivitas seks bepasangan dengan berbagai variasi dan posisi tentu akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan masturbasi sendirian.

Baca juga: Kaum Lelaki Harap Tabah, 4 dari 10 Perempuan di AS Lebih Suka Masturbasi

Namun untuk menyetarakan tingkat pembakaran kalorinya dengan olahraga, memang belum bisa dipastikan. Berbagai eksperimen pernah dilakukan, termasuk oleh para pengguna perangkat wearable penghitung kalori. Alat ini biasa dipakai saat berolahraga.

Baca juga: Anabolic Rx24 Suplemen Obat Pembesar Penis

Sebuah survei yang dilakukan LaptopsDirect.co.uk baru-baru ini mengungkap sepertiga responden menggunakan perangkat wearable semacam ini saat bercinta. Tujuannya tidak lain ingin membuktikan seberapa banyak kalori yang terbakar, dan apakah benar-benar setara dengan olahraga.

Baca juga: Survei Buktikan Gelang Penghitung Kalori Banyak Dipakai Saat Bercinta

Tidak diketahui pula apakah pertanyaan mereka akhirnya terjawab. Yang pasti, sebanyak 9 persen responden mengaku berlama-lama saat bercinta agar jumlah kalorinya sama atau paling tidak mendekati level olahraga. (up/vit)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3171752/ini-sebabnya-sehabis-onani-terasa-lapar-dan-lelah