Kaum Lelaki Harap Tabah, 4 dari 10 Perempuan di AS Lebih Suka Masturbasi

Hammer Of Thor

Jakarta - Ada banyak kemungkinan yang mendorong seseorang untuk melakukan masturbasi. Bisa karena tidak punya pasangan, atau tidak terpuaskan oleh pasangan. Yang jelas, sebuah data membuktikan tidak sedikit yang sering melakukannya.

Baca juga: Penis Naga Getar Silikon Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

Sebuah perusahaan sextoy, Adam and Eve, baru-baru ini melakukan riset tentang masturbasi. Hasilnya seperti dikutip dari Yourtango, Senin (1/67/2015), 4 dari 10 perempuan di AS lebih suka masturbasi dibanding berhubungan seks dengan pasangannya.

Para perempuan yang disurvei juga mengaku sering melakukannya. Sebanyak dua pertiga perempuan mengaku rutin melakukan masturbasi 3 kali dalam sepekan. Sebagian besar senang menggunakan sextoy, dan lebih spesifik 53 persen menggunakan vibrator.

Baca juga: Apakah Masturbasi Dapat Menghambat Pertumbuhan Tulang?

Tentu saja bukan cuma perempuan yang melakukan masturbasi. Survei tersebut tetap menempatkan laki-laki sebagai makhluk yang secara seksual lebih sering memuaskan dirinya sendiri. Sementara hanya 30 persen perempuan yang melakukan masturbasi, angkanya mencapai 40 persen pada laki-laki.

Baca juga: Penis Getar Silikon Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

Survei ini juga mengungkap alasan para perempuan lebih memilih masturbasi dibanding berhubungan seks dengan pasangan. Masturbasi, menurut survei dianggap bisa meredakan kram saat menstruasi. Riset lain menyebut, masturbasi meningkatkan rasa percaya diri.

Baca juga: Menyibukkan Diri Tapi Keinginan Masturbasi Makin Menjadi, Normalkah?

Bahkan, beberapa riset menyebut bahwa masturbasi bisa meredakan sindrom kaki gelisah. Sedangkan secara umum, orgasme bisa meredakan berbagai bentuk rasa nyeri. Ini berlaku pada semua jenis orgasme, baik melalui masturbasi maupun hubungan seks. (up/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-2930442/kaum-lelaki-harap-tabah-4-dari-10-perempuan-di-as-lebih-suka-masturbasi