Olahraga Terlalu 'Maksa' Bisa Turunkan Gairah Bercinta

Hammer Of Thor

Jakarta - Kurang olahraga membuat badan terlalu lesu untuk aktivitas apapun, termasuk berhubungan seks. Tapi menurut penelitian, terlalu maksa saat olahraga juga bisa berdampak negatif bagi libido.

Baca juga: Maxman Capsule MMC Obat Pembesar Penis

Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of Nirth Carolina tersebut melibatkan 1.100 pria dewasa. Sebagian besar di antaranya adalah atlet berpengalaman yang rutin berolahraga untuk kompetisi.

Para ilmuwan melakukan survei terkait durasi dan intensitas dalam berolahraga. Mereka juga menggali informasi tentang gairah atau libido para partisipan dalam kehidupan seksualnya.

Baca juga: Vimax Pills Asli Canada Obat Pembesar Alat Vital Alami

Hasil perbandingan menunjukkan adanya pola yang jelas terkait hubungan antara tingkat libido dengan durasi dan intensitas olahraga. Makin keras berolahraga, para partisipan cenderung melaporkan ketidaktertarikan pada seks.

Baca juga: NeoSize XL Kapsul Obat Pembesar Penis Herbal

"Olahraga berat berhubungan dengan libido yang lebih rendah," kata Prof Anthony Hackney yang memimpin penelitian tersebut, dikutip dari Sandiegotribune.

Baca juga: Viagra Cair USA Obat Perangsang Wanita Alami

Para ilmuwan masih membutuhkan penelitian lebih mendalam untuk mengungkap penyebab di balik keterkaitan tersebut. Juga untuk menentukan pada titik mana olahraga berat akan memberikan efek buruk bagi kehidupan seksual.

Baca juga: Aerobik Bisa Tingkatkan Libido pada Pria Gemuk, Begini Hubungannya

Selama ini, olahraga yang terlalu berat memang sering dikaitkan dengan penurunan kadar hormon seks. Pada perempuan, gangguan hormonal akibat olahraga yang terlalu berat bisa menyebabkan ketidakteraturan siklus menstruasi dan keluhan susah hamil. (up/up)

Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-3430344/olahraga-terlalu-maksa-bisa-turunkan-gairah-bercinta