Tak Ada Cara Sehat yang Dapat Memperbesar Penis

Hammer Of Thor

Jakarta - Banyak cara di masyarakat yang diklaim dapat memperbesar alat kelamin pria, baik menggunakan obat ataupun cara-cara tertentu. Tetapi secara ilmiah, tidak ada cara sehat yang dapat memperbesar penis.

Baca juga: Levitra Obat Kuat Sex Tahan Lama

"Setelah orang dewasa dan perkembangannya normal, maka tidak mungkin bisa memperbesar penis. Kecuali dari kecil hormonnya terhambat," ujar Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, Guru Besar dari Departemen Andrologi dan Seksologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, disela-sela acara National Symposium and Workshop on Sexology 2011 di Hotel Le Meridien, Jakarta, Jumat (28/10/2011).

Menurut Prof Wimpie, mitos di masyarakat yang percaya bahwa semakin besar penis makin baik, membuat banyak oknum yang memanfaatkan peluang ini untuk membuat suatu usaha yang diklaim dapat memperbesar penis.

Baca juga: Obat Kuat Procomil Spray Semprot Tahan Lama

"Nggak ada cara yang bisa memperbesar kalau orang tumbuh normal. Kalau dia mengalami gangguan hormon maka bisa dibantu, tapi itu pun yang besar hanya penis tapi testisnya nggak bisa," tegas Prof Wimpie.

Pada kasus gangguan hormon, seorang anak biasanya akan mengalami mikro penis. Gangguan ini bisa diatasi dengan pengobatan hormon yang paling efektif dilakukan sebelum anak berusia 12 tahun (sebelum pubertas).

Baca juga: Maxman Tablet Obat Kuat Sex Pria Alami

"Ada itu terapi di Papua yang pakai daun bungkus, saya sampai pernah ditelepon orang Brasil diminta untuk menjelaskan bagaimana itu bisa besar. Daun bungkus itu dibungkus di penis selama 24 jam dan setelah dibuka memang besar tapi bengkak, jadi infeksi. Rupanya daun itu mengandung bulu-bulu halus yang bisa menyebabkan bengkak. Jadi tidak ada yang bisa memperbesar penis," lanjut Prof Wimpie.

Prof Wimpie juga menyayangkan banyaknya iklan-iklan di masyarakat yang mengklaim bisa memperbesar penis. Hal ini menurutnya bisa menyesatkan masyarakat.

Baca juga: Viagra Gold USA Obat Kuat Pil Tahan Lama

"Ada yang bisa besar, tapi kan disuntik silikon cair," lanjut Prof Wimpie.

Salah satu faktor yang paling mempengaruhi ukuran penis adalah faktor keturunan, seperti halnya warna mata atau warna kulit yang tidak dapat diubah. Selain itu jumlah hormon testosteron dalam tubuh juga turut mempengaruhi pertumbuhannya. (mer/ir)

Sumber: https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-1755218/tak-ada-cara-sehat-yang-dapat-memperbesar-penis