Orgasme Palsu, Apa Sebabnya?

Hammer Of Thor

Jakarta - Bukan cuma janji yang bisa palsu, orgasme pun bisa dipalsukan. Orgasme palsu atau fake orgasm terkadang dilakukan salah satu pasangan suami istri saat bercinta lho. Nah, apa penyebab pemalsuan orgasme?

Baca juga: Seluk beluk orgasme

"Kalau di rumah tangga dengan pasangan suami istri sah pun bisa saja wanitanya pura-pura orgasme, misalnya mungkin karena dia sudah lelah," ujar Dr Andri Wanananda, MS, seksolog yang tercatat sebagai anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), dalam perbincangan dengan detikHealth, Rabu (18/9/2013).

Ada pula yang memalsukan orgasme demi menyenangkan pasangannya atau menyenangkan diri sendiri. Di dunia prostitusi, menurut Dr Andri, pemalsuan orgasme juga sering terjadi. "Biasanya dilakukan oleh wanita di kalangan prostitusi, mungkin supaya cepat selesai," sambung pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta ini.

Baca juga: Vagina Tabung Silikon Manual Alat Bantu Sex Pria

Sementara itu menurut seksolog dari Universitas Udayana Bali, Prof Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, pasangan suami istri tidak perlu membohongi satu sama lain dengan melakukan orgasme palsu. Jika pemalsuan orgasme terjadi, maka harus segera dicari tahu adakah masalah yang melatarbelakangi hal ini.

Baca juga: Vagina Pantat Nungging Alat Sex Pria

"Kalau sampai diri sendiri atau pasangan memalsukan orgasme, harus dicari tahu apa penyebabnya kenapa bisa gagal. Kalau perlu dikomunnikasikan, supaya dicari jalan keluarnya yang tepat," terang Prof Wimpie.

Baca juga: Kondom Sambung Wolf Getar Berotot Silikon

Adakah pengaruh terhadap kehidupan rumah tangga? "Pasti ada. Mulai dari tidak harmonis, bahkan sampai perceraian. Kalaupun tidak cerai, ya selingkuh," ucapnya. (vta/vta)

Sumber: https://health.detik.com/ulasan-khas/2362742/orgasme-palsu-apa-sebabnya