Pakar: Kunci Ereksi Tahan Lama Ada di Pikiran

Hammer Of Thor

Jakarta - Ereksi yang tahan lama merupakan salah satu elemen penting demi mencapai kepuasaan saat bercinta. Sebagai pria, menjaga ereksi tetap tahan lama saat bercinta merupakan keinginan yang wajar.

Baca juga: Vibrator Lidah Getar Alat Penggeli Vagina

dr Gideon Tampubolon, SpU dari RS Premier Bintaro memiliki tips penting agar ereksi pria bisa tahan lama. Caranya adalah menjaga pikiran tetap tenang, berpikir positif dan gunakan sugesti yang baik.

"Kalau tujuannya agar ereksi lama, pakai obat juga bisa. Namun sebenarnya, kunci ereksi tahan lama ada di pikiran, bagaimana si pria mengatur sugesti positif tentang dirinya agar dia bisa bertahan lama," ungkap dr Gideon kepada detikHealth, baru-baru ini.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Ereksi yang Terlalu Lama Juga Tak Baik

Dijelaskan dr Gideon, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk membuat ereksi lebih tahan lama. Yang pertama, tentu saja adalah kebugaran jasmani.

Baca juga: Alat Sex Wanita Penis Super Jumbo Getar

Beragam penelitian sudah membuktikan pria yang jarang berolahraga, memiliki berat badan berlebih dan malas bergerak sulit mempertahankan ereksi. Hal ini berhubungan dengan kesehatan pembuluh darah yang memastikan penis bisa mengalami ereksi lama.

Baca juga: Vibrator Pretty Love Alat Sex Wanita

Faktor kedua adalah kebugaran rohani, dalam hal ini kesehatan jiwa dan pikiran. Stres, depresi atau sedang memiliki mood yang buruk berpengaruh terhadap hormon testosteron dan androgen, dua hormon yang memiliki peran penting dalam ereksi penis dan kepuasan bercinta.

Baca juga: Faktor Psikis yang Pengaruhi Kualitas Kehidupan Seksual Lansia

Konsultan seksologi detikHealth, dr Andri Wanananda, MS, mengatakan rasa percaya diri sangat penting dalam mempertahankan ereksi tahan lama. Sehingga, butuh waktu bagi pasangan pengantin baru untuk bisa mencapai kepuasan bagi kedua pihak.

Baca juga: Penis Tekuk Manual Alat Bantu Sex Wanita

"Harus mantap, percaya diri. Mulailah awal hubungan intim dengan istri dengan lakukan foreplay, berupa sentuhan, rabaan pada zona-zona erotik tubuhnya. Jangan tergesa-gesa lakukan penetrasi penis. Lakukan foreplay dengan lembut, penuh kasih sayang," tuturnya. (mrs/vit)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3295229/pakar-kunci-ereksi-tahan-lama-ada-di-pikiran