Pakar: Wanita Punya 'Bakat' untuk Orgasme Lebih dari Satu Kali

Hammer Of Thor

Jakarta - Gampang teralihkan perhatiannya atau banyak pikiran membuat seorang wanita cenderung kesulitan untuk mencapai orgasme tiap kali berhubungan intim. Padahal sebenarnya sekali bisa klimaks, wanita bisa mengalami orgasme berulang kali. Benarkah itu?

Baca juga: Pembesar Penis

Studi tentang kemampuan orgasme pada wanita ini sebenarnya sudah pernah dilakukan di tahun 1950-an dan 1970-an. Di sini penelitinya mengungkap bahwa tiap wanita berpotensi mengalami orgasme berulang kali.

Bahkan dalam studi yang lebih mendalam di tahun 1990-an, dua peneliti bernama William Hartman dan Marilyn Fithian menemukan sekali berhubungan intim dan mencapai orgasme, rata-rata tiap wanita hanya butuh waktu satu hingga dua menit untuk bisa mencapai orgasme keduanya.

Namun setelah itu studi tentang hal serupa tidak pernah terdengar lagi. Barulah kemudian Vivienne Cass, PhD, penulis buku The Elusive Orgasm mengatakan dari pengalamannya klinisnya, ia sepakat bahwa wanita memang 'berbakat' dalam hal ini.

Baca juga: Vimax Original

"Bukan hanya wanita-wanita tertentu, tapi hampir semuanya, bahkan jika mereka tahu bagaimana caranya, mereka bisa sampai 5-7 kali orgasme berturut-turut dengan mudah," ungkapnya seperti dikutip dari Women's Health, Jumat (12/6/2015).

Sepakat dengan hal itu, dr Johannes Soedjono, MKes, SpAnd dari Unit Kesehatan Reproduksi/Andrologi dari RS AL Dr Ramelan, Surabaya menjelaskan karena kondisi fisiologisnya, wajar bila wanita bisa saja mengalami orgasme lebih dari sekali.

Baca juga: Vimax Canada

"Setelah mengalami orgasme, wanita tidak akan langsung mengalami penurunan gairah hingga ke titik terendah, melainkan hanya turun sedikit. Jika saat itu wanita diberi rangsangan kembali, meskipun hanya sedikit, maka kemungkinan besar ia bisa mengalami orgasme lagi. Inilah yang disebut sebagai multiple orgasme," terangnya kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Lantas mengapa tak semua wanita bisa merasakannya? Cass menjelaskan ada banyak alasan dan ini bersifat subyektif. "Semisal tak punya pasangan yang memiliki keahlian untuk membuatnya merasa nyaman dan memberi kesempatan untuk bisa orgasme berulang kali, hingga kelelahan," katanya.

Baca juga: Bercinta Berkali-kali dalam Sehari Sudah Pasti Hiperseks? Ah Belum Tentu

Jika ingin mencobanya, jangan hanya terfokus pada klitoris, yang konon dianggap sebagai titik paling sensitif dari wanita. "Saat Anda sudah orgasme dan klitoris Anda sedang peka-pekanya, ubah fokus pasangan pada vagina Anda. Pastikan saja bagian ini basah sebelum penetrasi," saran pakar seks Dawn Michael.

Saat organ intim sudah berada dalam kondisi paling intens itulah, Cass merekomendasikan agar sentuh diri Anda secara lembut, atau bisa dengan bantuan pasangan, sehingga sensasi kenikmatan tadi akan terus terasa.

Baca juga: Permudah Orgasme, Beri Perhatian Lebih Pada 5 Titik Ini di Tubuh Wanita

"Setelah rileks, pastikan Anda memberitahunya ketika Anda ingin mencapai klimaks sekali lagi. Bisa secara langsung atau menempatkan tangannya di kemaluan Anda, maupun kontak tubuh lainnya," tutur Cass.

Alternatif lain, cobalah rangsang titik tubuh lain yang belum pernah dicoba, bisa dilakukan seorang diri atau meminta bantuan pasangan. (lll/vta)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-2940848/pakar-wanita-punya-bakat-untuk-orgasme-lebih-dari-satu-kali