Perifit, Aplikasi Game yang Bantu Perkuat Otot-otot Vagina

Hammer Of Thor

Jakarta - Dengan melatih otot dasar panggul lewat senam kegel, seorang wanita bisa jadi lebih mudah mengendalikan kontraksi otot vaginanya. Para ahli mengatakan dampak positif yang bisa dirasakan dari hal tersebut adalah kualitas seks yang lebih baik serta persalinan yang lancar.

Baca juga: Sex Toys Pria

Menurut dr Lucky Savitry W, SpOG(K), dari RSUP Persahabatan seorang wanita bisa tahu apakah dirinya sudah mengalami pelemahan otot panggul dengan tes sederhana yang bisa dilakukan sendiri. Ketika sedang kencing cukup coba menahan aliran urine yang deras.

"Tahan kontraksikan otot-otot dasar panggul hitung sampai lima detik terus lepas. Berapa kalinya tentu tergantung kemampuan kita, awal-awal mungkin sampai 10 kali tapi nanti terus tingkatkan frekuensinya," kata dr Lucky.


Nah terkait hal tersebut agar senam kegel lebih menarik sebuah perusahaan di Prancis mengembangkan sebuah alat dan aplikasi baru bernama Perifit. Dikembangkan bersama fisioterapis Perifit menyediakan lima program latihan untuk otot panggul yang berbeda.


Artem Rodionov selaku salah satu penemu mengatakan bahwa Perifit dibuat untuk memudahkan wanita mengerti bagaimana caranya melakukan senam kegel. Lewat alat sensor yang dimasukkan ke vagina, pemakainya bisa mencari tahu apakah yang dilakukan sudah benar atau tidak dari jalannya program permainan.


"Perifit adalah sensor nirkabel untuk otot dasar panggul yang terhubung dengan smartphone Anda. Cara kerjanya adalah dia mengukur seberapa besar tekanan yang keluar ketika Anda mengkontraksikan otot panggul dan menerjemahkannya ke smartphone," kata Artem Rodionov dalam situs crowd funding indiegogo.


Tiap program latihan dilengkapi dengan permainan yang unik. Sebagai contoh game dimana pengguna harus mengendalikan seekor kupu-kupu mengoleksi kristal-kristal di udara. (fds/vit)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3494566/perifit-aplikasi-game-yang-bantu-perkuat-otot-otot-vagina