Studi: Tak Cuma Wanita, Pria Juga Bisa Orgasme Lebih dari Satu Kali

Hammer Of Thor

Jakarta - Sensasi orgasme berkali-kali umumnya lebih identik dengan wanita, padahal sebenarnya pria juga memiliki kesempatan untuk merasakan hal tersebut kala bercinta. Studi mengungkapkan bagaimana caranya.

Pada pria, orgasme seringkali disamakan dengan ejakulasi dan ereksi, padahal kenyataannya justru berbeda. Orgasme pada pria lebih dari sekadar ejakulasi. Oleh sebab itu, pria pun berkesempatan untuk memiliki multiple orgasm.

Baca juga: Vimax

Kuncinya adalah dengan latihan kontrol ejakulasi. Dengan kemampuan ini, pria otomatis akan ereksi lebih lama sehingga mereka bisa menikmati momen bercinta lebih intens. Sebab seperti diketahui bahwa ketika seorang pria mengalami ejakulasi, ereksi perlahan akan menurun dan memasuki fase istirahat beberapa saat sebelum kemudian kembali ereksi.

Kemampuan kontrol juga membuat pria 'memilih' kapan waktu yang tepat untuk ejakulasi. Jika ejakulasi bisa terkontrol, maka sesi bercinta pun akan semakin panjang dan ketika kemudian ejakulasi dilakukan, maka peluang pria untuk mendapatkan orgasme ganda pun meningkat.

Seperti dikutip dari Your Tango, Minggu (3/1/2016), belajar teknik kontrol ejakulasi tak bisa secara instan dilakukan. Bahkan bisa memakan waktu hingga hitungan bulan. Namun proses belajar pengendalian ejakulasi diyakini dapat meningkatkan kualitas aktivitas seks pria.

Baca juga: Agar Istri Berhasil Orgasme Lebih dari Sekali, Begini Triknya

Berbeda dengan pria yang harus 'belajar' untuk mendapatkan orgasme ganda, maka wanita justru disebut-sebut memiliki 'bakat' dalam hal ini. Vivienne Cass, PhD, penulis buku The Elusive Orgasm mengatakan dari pengalamannya klinisnya, sepakat bahwa wanita memang 'berbakat' dalam hal ini.

"Bukan hanya wanita-wanita tertentu, tapi hampir semuanya, bahkan jika mereka tahu bagaimana caranya, mereka bisa sampai 5-7 kali orgasme berturut-turut dengan mudah," ungkapnya seperti dikutip dari Women's Health.

Sepakat dengan hal itu, dr Johannes Soedjono, MKes, SpAnd dari Unit Kesehatan Reproduksi/Andrologi dari RS AL Dr Ramelan, Surabaya menjelaskan karena kondisi fisiologisnya, wajar bila wanita bisa saja mengalami orgasme lebih dari sekali.

Baca juga: Agen Vimax

"Setelah mengalami orgasme, wanita tidak akan langsung mengalami penurunan gairah hingga ke titik terendah, melainkan hanya turun sedikit. Jika saat itu wanita diberi rangsangan kembali, meskipun hanya sedikit, maka kemungkinan besar ia bisa mengalami orgasme lagi. Inilah yang disebut sebagai multiple orgasme," terangnya kepada detikHealth beberapa waktu lalu. (ajg/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3109567/studi-tak-cuma-wanita-pria-juga-bisa-orgasme-lebih-dari-satu-kali