Studi Ungkap Satu Lagi Alasan Utama Wanita Pura-pura Orgasme

Hammer Of Thor

Jakarta - Selama ini alasan istri palsukan orgasme lebih sering disebut karena ingin 'memuaskan' suaminya secara psikis. Dengan tampak orgasme, ego pria umumnya akan meningkat.

Baca juga: Sex Toys Wanita

Namun sebuah studi baru-baru ini menemukan salah satu penyebab utama lainnya yang cukup mengejutkan di balik kepalsuan ini. Diungkapkan dalam pertemuan tahunan British Psychological Society's Psychology of Women, sebagian wanita memalsukan orgasme untuk mempercepat waktu bercinta, yang saat itu sedang tak mereka inginkan.

Dalam studi ini, peneliti melakukan wawancara terhadap 15 wanita berusia sekitar 19 sampai 28 yang aktif secara seksual selama kurang lebih setahun sebelumnya. Mereka diminta untuk menceritakan tentang aktivitas kehidupan seksualnya. Termasuk kapan waktu-waktu di mana seks bukanlah menjadi prioritas utama, namun tetap harus mereka lakukan.

Baca juga: Penis Tempel Getar Silikon Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

Ketika istri dengan berbagai alasan tertentu sedang tak ingin bercinta, namun harus tetap melakukannya karena ajakan suami, maka para wanita ini umumnya menjadi melakukan pemalsuan orgasme. Para responden ini beralasan, dengan begitu biasanya para pria akan menyudahi sesi bercinta tersebut.

Baca juga: Hai Wanita, Ini Asupan yang Bisa Dikonsumsi Agar Gairah Bercinta Tetap 'On'

"Kami menemukan alasan unik ini, bahwa memalsukan orgasme tak sekadar untuk membuat pasangannya merasa hebat, tapi juga untuk menyudahi aktivitas bercinta yang sedang tak diinginkan oleh wanita," imbuh salah seorang peneliti yang terlibat, Emily Thomas, dikutip dari Women's Health Mag.

Baca juga: Penis Maju Mundur Silikon Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

Diutarakan pengamat kesehatan seksual dr Andri Wanananda MS, orgasme palsu (fake orgasm) dapat dikenali bila tidak terjadi beberapa hal pada istri. Meskipun seringkali dalam kenyataannya, seakan-akan istri merasa puas dengan performa pasangannya di ranjang.

Baca juga: Alat Penggeli Vagina Getar Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

"Fake orgasm terjadi ketika tidak ada reaksi spontan wajah istri yang menegang saat menghampiri fase orgasme, lalu keluar suara mengerang, bisa juga memekik. Tidak ada pula reaksi objektif yakni bila Anda raba mulut vaginanya akan terasa berlimpah lendir vaginanya," imbuh pria yang juga mengajar di Universitas Tarumanegara ini.

Baca juga: Penis Mutiara Getar Silikon Elektrik Alat Bantu Sex Wanita

Pada wanita yang memalsukan orgasme, di akhir sesi bercinta, dikatakan dr Andri wajahnya tidak akan terlihat lesu dan napasnya pun normal-normal saja. Sebab, dr Andri mengungkapkan usai bercinta dan benar-benar merasakan kepuasan wajah wanita bisa terlihat lesu.

Baca juga: Apakah Pria Juga Melakukan Orgasme Palsu? Studi Ini Ungkap Jawabannya

"Meskipun terlihat lesu, wanita yang benar-benar merasakan orgasme sinar matanya memancarkan kepuasan erotik, dan napasnya pun agak tersenggal-senggal seperti baru selesai joging," tutup dr Andri. (ajg/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3432497/studi-ungkap-satu-lagi-alasan-utama-wanita-pura-pura-orgasme