Siapa Sangka, Kondisi Pencernaan Bisa Pengaruhi Gairah Seks Wanita

Hammer Of Thor

Jakarta - Salah satu penyebab umum gairah seksual yang rendah pada wanita adalah bila terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuhnya. Hal ini bisa karena pengaruh faktor mental seperti sedang stres, menopause, atau bisa juga karena kondisi perut yang tidak sehat.

Baca juga: Obat Pembesar Penis

dr Edward Catalano dari Center For Integrative and Preventative Healthcare mengatakan dari beberapa hal penyebab ketidakseimbangan hormon tersebut, orang-orang jarang mempertimbangkan faktor kondisi kesehatan pencernaan.

"Di dalam perut kita terdapat milyaran bakteri, bahkan lebih banyak dari sel yang ada di seluruh tubuh. Bakteri-bakteri ini adalah organisme hidup yang berfungsi dalam kelompok, dan mereka sangat aktif sehingga dapat memengaruhi fungsi tubuh...," kata dr Edward seperti dikutip dari Huffingtonpost, Senin (8/5/2017).

Baca juga: Perifit, Aplikasi Game yang Bantu Perkuat Otot-otot Vagina

Dalam fungsinya yang normal maka bakteri dalam sistem pencernaan akan menghasilkan hormon dan enzim seperti misalnya serotonin. Nah di sini serotonin memiliki fungsi untuk menjaga mood dan juga meningkatkan aliran darah ke organ intim.

Baca juga: VmenPlus Asli Obat Kuat Pembesar Penis

Oleh karena itu apabila kondisi bakteri di perut seseorang terganggu, maka gairah seksualnya juga bisa terpengaruh. Apa yang bisa menyebabkannya adalah diet tak sehat seperti makanan minim nutrisi, pemanis buatan, pestisida, hingga obat-obatan.

Baca juga: VigRx Plus Obat Pembesar Penis Alami

"Hanya sebagian kecil serotonin yang diproduksi oleh otak. Sekitar 80-90 persen sisanya diproduksi oleh bakteri perut," kata dr Edward.

Baca juga: Kondisi Kesehatan Wanita Berdasarkan Orgasmenya

"Menjaga makanan adalah obat pertama yang terbaik. Diet tinggi sayur, buah-buahan, lemak baik seperti minyak zaitun atau kelapa, kacang dan biji-bijian, serta asupan protein merupakan cara bagus untuk menjaga bakteri perut tetap sehat," pungkasnya. (fds/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3495775/siapa-sangka-kondisi-pencernaan-bisa-pengaruhi-gairah-seks-wanita